Senin, 12 November 2012

BERITA : ANDROID AKAN KALAHKAN APPLE?


Android akan kalahkan iPad?? Simak beritanya...

Jakarta - Apple sudah menyebar undangan yang diduga kuat untuk meluncurkan generasi baru tablet PC andalannya, iPad 3. Kedatangan iPad 3 tidak menggentarkan Google selaku pembesut sistem operasi Android. Malah pihak Google yakin tablet Android yang akan berjaya dan menundukkan iPad 3.

Andy Rubin selaku Google Senior Vice President of Mobile and Digital Content mengakui tablet Android masih keteteran. Sejauh ini baru sekitar 12 juta tablet Android terjual dibandingkan jumlah 55 juta unit iPad terjual.

Namun perkembangan Android yang kian pesat membuat Rubin yakin tahun 2012 ini tablet Android akan mengalahkan pesaing seperti iPad 3 dan tablet Windows 8. Google dan para partner pun akan berupaya keras melipatgandakan penjualan tablet berbasis OS robot hijau.

"Penjualan (tablet Android) tidak signifikan, masih rendah dari yang saya harapkan jika Anda memang sungguh ingin menang. Tahun 2012 akan menjadi tahun di mana kami akan menggandakannya dan memastikan kami menang (melawan iPad)," tegasnya.

Pastinya, tablet Android memiliki modal karena didukung begitu banyak vendor besar maupun kecil. Google juga memastikan akan membuat tablet Android sendiri yang akan diluncurkan pertengahan tahun ini. Tablet yang konon disebut Nexus itu diklaim akan menjadi tablet Android kualitas tertinggi. 

Rubin juga berharap dapat lebih memperkuat ekosistem aplikasi di tablet Android. Dia ingin memastikan developer dan konsumen mendapat pengalaman terbaik. Terutama mendorong developer giat mengembangkan aplikasi di tablet Android.

"Kami sekarang mulai berada dalam radar dan saya berharap orang orang membuat aplikasi mereka bekerja dengan hebat di tablet (Android)," pungkas dia, seperti dilansir WebProNews dan dikutip detikINET, Rabu (29/2/2012).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar